Selasa, 26 Agustus 2014

Selamatkan Motor Anda dari Cairan Setan


Sebenarnya terbuat dari sih cairan setan tersebut? Pihak kepolisian belum tahu persis atau tidak mau menjawab karena takut cairan setan tersebut mudah dibuat dan disalahgunakan. 

caira setan, curanmor
efek cairan setan
Selamatkan Motor Anda Dari Cairan Setan. Dunia semakin modern, begitu juga dunia kejahatan khususnya curanmor. Kalau dahulu kala orang mencuri motor dengan menggunakan kunci T, yaitu dengan memaksa memasukan kunci T kedalam lubang kunci, sekarang orang jahat mencuri motor tidak menggunakan cairan setan.

Cairan tersebut terkenal dengan nama cairan setan karena cara kerjanya yang efektif dan hanya bisa dilakukan oleh setan, yaitu baja, besi, dan aluminium menjadi terkorosi atau karatan dalam hitungan detiksehingga menjadi lapuk atau lumer dan setelah terkorosi maka dengan mudah kunci masuk dan kuci terbuka. Disini tidak perlu lagi kunci T yang jelas mencurigakan, setelah disuntik cairan setan tersebut maka segala kunci bisa jadi masuk dan berfungsi seperti kunci asli.


Menurut Marketing Manager di Laboratorium Afiliasi Kimia Universitas Indonesia, Puji Yanto, cairan setan diduga kuat dari kumpulan cairan asam. Biasanya, carian tersebut dibunakan untuk analisis kimia atau penelitian di laboratorium dan industri. Tapi yang jelas ini pasti cairan asam. Ada beberapa jenis yang dimungkinkan digunakan pelaku. Bisa jadi, ini jenis asam nitrat, asam klorida, atau asam sulfat.

Bila kejahatan jaman sekarang begitu canggih lalu bagaimana caranya supaya kendaran bermotor atau mobil kita aman dari kejahatan curanmor? Tentu saja sistem keamanan kita juga harus canggih atau paling tidak kendaraan kita kalau diparkir harus di tempat parkir yang aman atau mudah diawasi atau terlihat oleh kita atau ada yang mengawasi.

Ini dia berapa tips dari forum kaskus

  • Parkirlah di tempat yang aman kalau bisa resmi, tidak sepi, gelap, ada banyak motor2 lain.
  • Parkirlah diantara dua motor dengan sedikit rapat (jadi motor anda diapit 2 motor lain) sehingga maling pun sulit menjangkau dan ruang geraknya terbatas.
  • Parkirlah di tempat yang mudah terlihat oleh anda, orang lain, maupun petugas parkir.
  • Jika memungkinkan copotlah busi motor anda jika ingin parkir lama di tempat sepi, he..he..
  • Kuncilah motor anda walau hanya ditinggal sebentar, pakai tambahan gembok minimal lebih dari 2 untuk menghambat kerja maling, buat maling menjadi malas untuk mencuri motor anda.
  • Gunakan alarm model imobilizer yang tidak menguras aki, karena alarm ini bekerja setelah motor anda menyala jika switch nya belum di posisi off, motor dapat menyala namun beberapa detik kemudaian akan mati dan membunyikan klakson walaupun kunci kontak dikembalikan lagi ke posisi off
  • Khusus untuk motor sport, buat maling kebingungan dengan cara masukkan persneling pada top gear sehingga pada saat didorong maling bingung masuk gigi berapa dan kerjanya terhambat karena harus menetralkan, qlo malingnya cerdas dan ga panik ya tinggal tarik kopling aja, he..he
  • Bila perlu pasang alat GPS agar anda tahu posisi motor anda jika dicuri sehingga mudah diketahui
  • Untuk motor yang belum dilengkapi secure key shutter ganti saja kunci kontaknya dengan yang berbentuk bintang, berbentuk lambang nazi, bahkan bila perlu menggunakan sistem PIN atau sidik jari.
  • Untuk menghindari motor diangkat dan digotong maka pergunakanlah rantai, rantaikanlah motor anda pada tiang yang kokoh dan tinggi atau rantaikanlah pada besi yang ditanamkan di tanah.
  • Terakhir asuransikanlah motor anda, paling tidak jika hilang ga terlalu nyesek karena bakal ada penggantian.

1 komentar:

  1. Lebih aman di pasangin GEMBOK TAHAN SIKSA seperti ini http://youtu.be/D1PkA0gpNn8

    BalasHapus